Kabar Baik beserta kita untuk Anda semua.....

KOTEKA (KOMUNITAS TENTARA KERAJAAN ALLAH )HENDAKLAH TERANGMU BERCAHAYA DI TEMPAT KEGELAPAN

Selasa, 17 Januari 2012

PERLOMBAAN IMAN


Perlombaan Iman
Hidup Kristen adalah sebuah pertandingan

Marilah kita ... berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Ibrani 12:1b
...
Dalam 1 bulan yang lalu kita sedang disuguhkan dengan sebuah pertandingan olahraga sepak bola terbesar, yakni piala dunia. Event ini adalah acara rutin 4 tahunan, di mana 32 tim negara dari 5 benua ikut ambil bagian di dalamnya.

Apa yang sedang kita saksikan adalah sebuah pertandingan ataupun perlombaan olahraga untuk merebut sebuah hadiah, yaitu sebuah piala. Tentu saja di dalam piala itu melekat sebuah prestise/gengsi, bukan hanya nilai nominal pialanya. Dan hanya satu tim terbaiklah yang pada akhirnya akan mendapat piala tersebut.

Hidup kita sebagai orang percaya juga diibaratkan sebagai sebuah pertandingan, yakni pertandingan atau perlombaan iman. Alkitab banyak menggambarkan kehidupan Kristen sebagai sebuah pertandingan/perlombaan. Dan perlombaan iman tersebut adalah sesuatu yang wajib bagi setiap orang percaya, bukan sebuah pilihan, seperti tampak dalam kutipan ayat firman Tuhan di atas. Artinya setiap kita harus memasuki gelanggang pertandingan iman dan berjuang untuk menjadi seorang pemenang.

Untuk beroleh keselamatan/hidup kekal adalah kasih karunia Allah, tanpa perlu kita usahakan, kita cukup percaya saja kepada Tuhan Yesus. Tetapi untuk menjalani kehidupan kekristenan kita, kita butuh perjuangan, pertandingan dan perlombaan rohani/iman. Seperti para atlet/olahragawan yang berlomba untuk beroleh hadiah, demikian juga kita harus berjuang sedemikian rupa untuk memperoleh hadiah dari Allah, tetapi bukan hadiah yang fana, seperti piala dunia, melainkan hadiah sorgawi/mahkota abadi. (1 Kor. 9:24-27).

Allah ingin agar setiap kita umatNya tetap setia berjuang dalam perlombaan iman kita hingga kita tiba di garis akhir, mencapai kemenangan dan akhirnya memperoleh hadiah dari Allah yang adalah Hakim atas pertandingan/perlombaan iman tersebut (2 Tim. 4:7-8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar